Terancam Diboikot, BTS Batal Kerja Sama dengan Produser AKB48

BTS dan Big Hit Entertainment terakhir menuai kontroversi karena berencana untuk melakukan kolaborasi mereka dengan Akimoto Yasushi yang dikenal sebagai seorang produser dari AKB48. Setelah menuai banyak protes dari para netizen, khususnya ARMY yang tak lain adalah fans dari BTS dari Korea, Big Hit pun akhirnya resmi membatalkan rencana kerjasama tersebut.

“Kami beritahukan informasi mengenai album Jepang. Tracklist untuk album Jepang yang akan dirilis pada bulan November, telah diubah karena alasan produksi. Kami minta maaf atas ketidaknyamanannya,” kata Big Hit.

Sebelumnya, memang pihak BTS mengumumkan bahwa mereka akan merilis sebuah album Jepang yang di dalamnya juga akan dimasukkan sebuah lagu berjudul Bird. Lagu Bird ini sendiri adalah lagu yang dibuat  oleh Akimoto Yasushi yang merupakan produser yang terkenal di negeri Sakura.

Namun, fans dari Korea justru menentang adanya kolaborasi tersebut. Dimana mereka beranggapan bahwa orang Jepang kebanyakannya anti Korea. Selain itu, Akimoto Yasushi juga memang telah diketahui membuat sebuah lagu dengan lirik yang tidak pantas.

ARMY menilai latar belakang buruk dari Akimoto tersebut yang membuat mereka merasa kecewa dan menentang adanya kerjasamanya dengan BTS. Bahkan mereka pun mengancam akan melakukan boikot jika benar album tersebut tetap akan dirilis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.