Tips dalam Berwisata dengan Anak Kecil

Berwisata dengan anak kecil erat sekali kaitannya dengan stigma repot. Membawa anak kecil tentunya kita akan semakin repot dengan keperluan sang anak. Apalagi jika anak yang dibawa masih bayi atau berusia balita. Sebenarnya, berwisata dengan anak kecil masih tetap bisa menyenangkan. Asalkan kita sebagai orangtua benar-benar prepare. Baik untuk si anak, maupun untuk diri kita sendiri. Beberapa hal yang harus anda persiapkan ketika berlibur dengan anak bukan hanya soal pakaian, tiket pesawat, atau penginapan saja. Anda juga harus mempersiapkan makanan ketika sewaktu-waktu anak lapar atau cara menenangkan anak ketika ia tiba-tiba rewel. Berikut ini ada kiat-kiat berlibur dengan anak kecil yang mungkin bisa anda coba.

Wisata dengan Anak KecilKiat-kiat dalam Berlibur Bersama Anak Kecil

Tips dalam berwisata dengan anak kecil yang pertama adalah dengan membawa ke tempat wisata yang cocok dengan mereka. Tidak jarang anak-anak merasa tidak cocok dengan tempat tertentu. Sebagai orangtua anda harus pandai-pandai dalam memilih agar bisa menyenangkan mereka. Biasanya kalau dibawa ke pantai, anak-anak juga menyukai tempat seperti waterboom. Jangan lupa juga perhatikan cuaca. Terutama ketika anda memutuskan untuk berwisata di luar ruangan. Karena ketahanan tubuh anak kecil berbeda dengan orang dewasa. Untuk berjaga-jaga, bawalah payung atau jas hujan serta baju hangat. Jika tempat tujuan memiliki cuaca yang selalu panas, sebaiknya bawa juga sunblock agar kulit anak tidak menjadi terbakar.

Ketika anda memutuskan untuk bepergian jauh, pilihlah hotel yang tepat sebelum anda berangkat. Pastikan hotel memiliki family room dan playground sehingga cocok untuk anda dan anak. Pastikan juga bahwa hotel menyediakan ekstra bed untuk anak anda. Penting juga bagi anda untuk memilah barang-barang yang akan dibawa. Terutama ketika anak yang dibawa masih berusia balita. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, misalnay seperti popok. Bawalah popok sesuai dengan jumlah hari anda berlibur. Kemudian minyak telon atau minyak kayu putih, tissue basah dan tissue kering, obat-obatan, pakaian sesuai dengan tujuan wisata, topi, dan tidak lupa juga botol susu serta susu. Sehingga dengan persiapan yang pas berwisata dengan anak kecil bisa menjadi menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *