Menambahkan Garasi Mobil Di Rumah Minimalis

Garasi mobil pada setiap rumah akan memberikan kesan lebih elegan pada sebuah rumah. Itu artinya setiap rumah yang memiliki garasi mobil terkesan mempunyai nilai lebih, bahkan ketika anda akan membeli sebuah perumahan misalnya anda mencari Rumah Dijual Di Surabaya, jika rumah tersebut memiliki sebuah garasi maka harga rumah tersebut akan menjadi lebih tinggi dari pada rumah-rumah pada umumnya. So, bagi anda yang berminat untuk menyelipkan suatu ruang garasi dari rumah yang akan anda bangun, anda perlu memperhatikan hal-hal berikut ini.

  • Ukuran garasi

Ukuran yang digunakan untuk membuat sebuah garasi tentu disesuaikan dengan jenis kendaraan yang anda miliki atau dapat dibuat dengan lebih luas dari kendaraan yang anda miliki. Sebab jika suatu waktu anda berubah pikiran dan ingin mengganti mobil anda dengan ukuran yang lebih besar anda masih bisa untuk tetap menggunakan garasi mobil yang anda miliki. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi masalah tersebut supaya biaya yang dikeluarkan tidak terlalu besar dari pada anda harus mengubah ukuran garasi anda sewaktu-waktu. luas lahan untuk menyimpan kendaraan-kendaraan pribadi yang besarĀ  adalah sekitar 3m x 6m.

  • Penggunaan pintu pada garasi

Untuk mensiasati lahan terbatas yang anda miliki anda dapat menggunakan pintu vertical yang ditarik ke atas. Dengan begitu, anda akan bisa lebih menghemat lahan lainnya untuk digunakan sebagai ruangan yang lain.

  • Biaya pembuatan garasi

Tidak kalah pentingnya, anggaran biaya yang akan dikeluarkan untuk membuat sebuah garasi perlu dipertimbangkan agar pembuatan garasi tidak terkesan asal-asalan maka dibutuhkan bajet biaya yang cukup besar untuk mendesain garasi dari bahan pokok bangunan yang kokoh.

  • Posisi garasi mobil

Jika anda memiliki inisiatif untuk membangun garasi di depan rumah, posisi garasi diusahakan untuk tidak menutupi akses keluar masuk rumah anda. Atau anda dapat meletakkan dipinggir rumah agar tidak menghalangi pemandangan depan rumah anda. Perhatikan ventilasi dan pencahayaan pada ruang garasi ini agar ruangan tidak lembab.

  • Penggunaan lantai pada garasi

Pilihlah keramik yang tidak berbahan licin atau materialnya diusahakan lebih kasar dari pada ruangan-ruangan lainnya agar garasi tidak licin. Pilihlah lantai yang mudah dibersihkan, apabila oli-oli berceceran di lantai garasi anda akan dapat dengan mudah membersihkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *