Freeport Bikin Kesal Suporter Persipura

PT. Freeport belakangan menyampaikan sebuah hal yang membuat para suporter Persipura merasa kesal. Dimana perusahaan tambang emasi di Papua tersebut enggan untuk menjadi sponsor dari Persipura Jayapura karena sedang bermasalah dengan pihak pemerintah. Namun demikian, kepada media, PT. Freeport justru berbicara mengenai alasan lain yang tentunya memantik api emosi dari pihak suporter.

“Saya rasa lucu sekali. Menurut saya, itu seperti anak kecil mereka kirim surat resi bahwa tak bisa sponsor, tapi ke media dan publik mereka bicara lain,” tukas Ketua Persipuramania, Wilson Samonsabra, dalam rilisnya beberapa waktu lalu.

“Ya ini maksudnya apa. Seakan-akan mereka keras ke manajemen Persipura, tetapi ke publik mereka mau tunjukkan lain,” lanjutnya.

“Kalau Freeport mau bantu ya tahun depan saja, ini bukan saatnya untuk tarik ulur-tarik ulur, kalau mau bantu ya bantu saja, jangan surat lain tapi bicara lain,” imbuh Wilson Samonsabra.

Persipura Jayapura pun menyebutkan bahwa pihaknya akan tetap berkompetisi di Liga 1 Indonesia meski memang tanpa adanya dukungan dari pihak PT. Freeport Indonesia yang beberapa tahun belakang menjadi sponsor utama dari tim Mutiara Hitam tersebut. Meski memang tanpa sponsor yang terlalu besar, pihaknya tetap ingin jalan.

“Walaupun tidak besar, tetapi masuk hitungan atau batas aman untuk operasional dan gaji pemain,” jelas Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano.

“Intinya untuk berkompetisi musim ini manajemen sudah pastikan bisa, dukungan dana datang dari sponsor dan upaya yang dilakukan oleh manajer serta ada pihak lain juga yang membantu kami, nanti kita akan sampaikan,” sambungnya.

“Kami sudah rapat manajemen. Dan, manajer sudah sampaikan hitung-hitungannya ke saya. Jadi kesimpulannya kita sudah bisa bernafas,” pungkas Benhur Tommy Mano.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *