Memilih Sarung Tangan Karet yang Tepat

Sarung tangan merupakan salah satu sarana yang penting untuk digunakan dalam bekerja, baik itu pekerjaan di luar ruangan maupun pekerjaan di dalam ruangan. Berbagai bidang mulai dari industri, kesehatan hingga bidang-bidang konstruksi. Fungsi utamanya adalah untuk keamanan selama bekerja, melindungi tangan Anda agar tetap dalam kondisi bersih bebas dari kuman dan juga tidak lecet saat bekerja. Jenisnya sendiri banyak, seperti diantaranya sarung tangan untuk kebutuhan bermotor, ada sarung tangan karet dalam bidang medis hingga sarung tangan plastik.

Bahkan setiap orang pastinya memiliki produk yang satu ini di rumah, baik itu dipakai untuk kebutuhan mencuci piring atau berkendara. Di beberapa negara dengan jumlah musim 4, mereka amat membutuhkannya, apalagi di saat musim dingin untuk menjaga suhu tangan tetap dalam kondisi yang hangat. Untuk kenyamanan Anda sendiri produknya di pasaran memang memiliki banyak sekali jenis bahan, diantaranya adalah dari bahan PCC atau plastik, bahan karet alam, sintetis dan juga bahan tekstil.

Membeli sarung tangan karet atau sarung tangan yang lainnya sebenarnya bukan sesuatu yang sulit, karena di pasaran sendiri Anda bisa menjumpai sangat banyak yang menjualnya, dengan kisaran harga terjangkau, mulai dari 10 ribu rupiah untuk produk berbahan dasar kain, sedangkan bahan-bahan yang lainnya juga ada yang lebih murah. Untuk mendapatkan yang terbaik, maka berikut ini ada beberapa tips dalam memilihnya, yaitu:

  1. Tentukan terlebih dahulu tujuan Anda memakai sarung tangan tersebut, seperti yang Anda tau produk sarung tangan ini sendiri diciptakan dari bahan yang bervariasi, menyesuaikan dengan kebutuhan. Ada bahan-bahan dari karet yang umumnya dipakai oleh pekerja medis. Sarung tangan steril untuk kebutuhan pengobatan. Namun juga ada jenis sarung tangan bikers untuk berkendara. Hingga sarung tangan untuk pekerja bangunan yang dibuat dari bahan anti gores.
  2. Pilihlah ukuran yang sesuai dengan tangan, umumnya di label kemasan sendiri sudah ada ukuran-ukuran untuk sarung tangan tersebut, sehingga bukan hal yang sulit untuk membelinya. Pemilihan ukuran yang pas ini untuk kenyamanan juga agar pada saat digunakan tak terlalu menekan tangan atau bahkan copot karena terlalu lebar.
  3. Periksalah kerapian jahitan, untuk produk sarung tangan dari bahan dasar kain, maka jahitan adalah bagian yang penting dilihat, apalagi Anda yang bekerja di bidang bangunan, hal ini agar tak membuat tangan menjadi lecet ketika menggunakannya.
  4. Coba terlebih dahulu, untuk melihat apakah sarung tangan tersebut nyaman atau tidak ketika dipakai, maka Anda bisa mengujinya terlebih dahulu. Coba masukkan jari-jari Anda kemudian gerakkan tangan didalamnya. Pastikan ketika digunakan terasa pas dan juga nyaman dipakai memegang sesuatu.
  5. Lihat bantalan permukaan telapak tangan, khususnya yang sedang mencari sarung tangan berkendara dan bekerja di bidang bangunan, maka bantalan inilah yang akan sangat menentukan kenyamanan juga keamanan Anda ketika menggunakan. Bantalan yang bagus tak licin ketika dipakai dalam berkendara. Juga tak terasa sakit jika digunakan mengangkat benda-benda yang keras seperti batu.

Cari sarung tangan karet untuk kebutuhan kerja di bidang medis atau lab juga sangat banyak, produk sarung tangan ini memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan yang lainnya, namun sifatnya hanyalah sekali pakai. Karena memang sterilitas sangat diperhitungkan dalam penggunaannya. Sehingga setelah digunakan biasanya akan langsung dibuang untuk menjaga keamanan pengguna.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *