Gereja Ayam Magelang Ramai Didatangi Pengunjung Gara Gara AADC 2

Gereja Ayam yang ada di Magelang kini menjadi salah satu tempat yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Banyak orang yang penasaran dengan gereja ini pasca film AADC 2 mengambil tempat di dekat gereja ayam tersebut. Disebut sebagai gereja ayam karena memang pada salah satu sisi bagian atapnya dibuat menyerupai bentuk kepala ayam. Gereja Ayam sendiri terletak di Dusun Gombong, Desa Kembanglimus, Kecamatan Borobudur, Magelang, adapun lokasinya sendiri sangat dekat dengan Candi Borobudur.

Gereja AyamSeperti yang telah diungkapkan sebelumnya banyak orang penasaran dengan Gereja Ayam setelah salah satu adegan dalam film AADC 2 mengambil lokasi di tempat tersebut. Dimana diceritakan kala itu, Cinta dan Rangga sedang bernostalgia di Yogyakarta. Keduanya memilih untuk pergi ke gereja yang terbilang sudah tua tersebut untuk sekedar melihat suasana sunrise atau matahari terbit di lokasi tersebut.

Letak Gereja Ayam yang berada di atas Bukit Menoreh memang merupakan salah satu tempat paling ideal untuk bisa melihat matahari terbit atau sunrise. Selain itu, dari atas Gereja Ayam anda juga bisa melihat Candi Borobudor dari kejauhan, tentu merupakan salah satu pemandangan yang indah

Meski demikian, bangunan Gereja Ayam memang sudah sangat uzur, pihak pengurus pun sudah tidak memfungsikannya lagi sebagai tempat beribadah. Namun para pengunjung dapat melihat pemandangan ini dari atas bukit saja, Tentunya sangat berterima kasih kepada film AADC 2 yang sudah memperkenalkan Gereja Ayam yang saat ini ramai dikunjungi oleh orang-orang yang penasaran meski harus melalui jalan setapak saja.

Lokasi Gereja Ayam ini termasuk salah satu tempat bersejarah. Bahkan salah satus berita Dailymail saja pernah menuliskan mengenai keindahan dari Gereja Ayam ini.

So, ini bisa jadi merupakan salah satu objek wisata yang pas jika anda pergi ke Jawa Tengah, jangan lupa mampir di Gereja Ayam. Anda bisa mengunjunginya usai berfoto dan mengabadikan moment di Candi Borobudor. Semoga menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *