Tips Memilih Baju Bayi Laki-laki Baru Lahir

Pakaian bayi cowok dan cewek yang baru lahir pada dasarnya tidak ada perbedaan sama sekali. Dimana ketika anda memilih antara keduanya yang paling diperhatikan tentu saja bahan dan juga tingkat kenyamanannya saat digunakan. Bagaimana cara menilai bahan tersebut nyaman digunakan? Tentu saja kita akan berkaca pada diri kita sendiri, dimana ketika bahan kain yang digunakan adalah bahan yang ketika digunakan oleh orang dewasa nyaman digunakan atau sebaliknya maka begitu pula yang dirasakan oleh bayi ketika mengenakannya.

Kemudian perlu juga dikenali apa fungsi dan kegiatan bayi ketika menggunakan kain pakaian tersebut. Kemudian yang sering kali salah diartikan oleh para orang tua mengenai bahan tersebut adalah berkualitas atau tidaknya. Cenderung kualitas disini diartikan tentang kekuatan atau ketahanan pakaian bayi cowok atau cewek tersebut ketika digunakan. Padahal dasarnya tidak. Lalu, seperti apakah cara memilih baju bayi yang baru lahir yang benar? Berikut tipsnya untuk anda :

Ukuran

Perlu disadari bahwa pada usia 1 bulan bayi akan tumbuh dengan sangat cepat. Hal ini mendorong untuk anda bisa memilih pakaian yang agak longgar atau bisa diartikan lebih besar dari ukurannya saat ini. Hal ini berguna untuk membuat baju tersebut bisa tetap berguna ketika bayi benar-benar sudah tumbuh nantinya menjadi lebih besar. Namun mengingat anda tidak dapat mengetahui mengenai berat badan bayi anda ketika dilahirkan, maka dipastikan anda harus membeli baju bayi yang memiliki banyak ukuran atau tidak hanya fokus pada ukuran yang sama.

Bahan Kain

Di usia yang baru beberapa hari atau minggu saja, anda harus sadar bahwa kulit bayi memang sangat sensitif terhadap gesekan. Oleh sebab itu, pastikan anda telah melihat label atau merk baju untuk dapat pula mengetahui bahan apa yang digunakan untuk membuat baju tersebut. Oleh karenanya hindari kain yang meninggalkan serat. Selanjutnya anda juga diharuskan untuk mengutamakan bahan katun dibandingkan dengan bahan sentetis. Hal ini dikarenakan kain katun lebih mudah dalam menyerap keringat dan juga mencegah adanya iritasi pada kulit bayi nantinya.

Model Sederhana

Bayi baru lahir umumnya sering menghabiskan waktunya hanya untuk tertidur. Oleh sebab itu pilihlah kain yang hangat serta memiliki model yang sederhana saja. Kemudian jangan menggunakan model baju yang menggunakan aksesoris berlebihan yang bisa jadi akan menganggu gerakannya dan juga membuat kulitnya menjadi teriritasi karena seringnya bersentuhan atau bergesekan dengan aksesoris tersebut.

Demikian semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *